Puntung Rokok Yang Lupa Dimatikan Nyaris Membakar Rumah

Banda Aceh – Minggu, 30 April 2017  Telah terjadi kebakaran pada sebuah rumah sekiranya pada Jam. 09.55 Wib milik Syarifah Abibah umur 64 tahun pekerjaan Dosen FKIP Unsyiah beralamatkan di Jalan Al Ikhlas Lr. Buntu (belakang rumah dr. Isra) Gampong Lamteumen Timur Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh mengungkapkan bahwa, ibu Syarifah Abibah umur 64 tahun pekerjaan Dosen FKIP Unsyiah (pemilik rumah) ditelepon oleh sdr. Saed Alwy (saksi) memberitahukan didalam rumah terlihat asap mengepul sangat pekat, yang kebetulan pada saat kejadian pemilik rumah sedang berada di Gampong Mibo Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh.  Warga (tetangga) sekitarnya yang melihat peristiwa asap yang pekat berasal dari dalam rumah itu maka menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh melalui via telp. Darurat 0651-44123 maka 3 (unit) unit armada pemadam kebakaran dikerahkan, dan 1 (satu) unit ambulance milik P2KK Aceh sampai di lokasi kejadian Jam 10.00 Wib langsung melaksanakan pemadaman api.

Kebakaran berawal dari terbakarnya kasur palembang yang disebabkan oleh puntung rokok yang tidak sempurna dimatikan pada asbak kayu dan ditinggal pergi oleh tukang bangunan rumah tersebut (rudi cs) untuk membeli sarapan pagi, dan sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan berkat kesigapan petugas rumah tersebut terselamatkan tampa mengalami kerusakan fatal.

With @yudidamkaraceh