Kantor Badan Nasional Penempataan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Terbakar

Banda Aceh – Kamis, 27 April 2017  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh sekiranya Jam 00.10 Wib dikunjungi oleh warga yang menyatakan bahwa adanya kebakaran pada Kantor Badan Nasional Penempataan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia yang beralamatkan di Jalan. Soekarno Hatta No. 117 Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh

Berdasarkan laporan tersebut maka 2 (dua) unit armada pemadam kebakaran dikerahkan, dan 1 (satu) unit ambulance milik P2KK Aceh ke lokasi kejadian, dan setelah sampai di lokasi Jam 00.14 Wib  yang tidak jauh dengan lokasi kejadian, ternyata bagian samping kantor tersebut yang terbakar adalah pendingin ruangan (AC) dan menjalar kebagian ruangan itu. Petugas segera menghubungi PLN untuk pemadaman listrik sehingga baru bisa dilaksanakan pemadaman api.

Kantor Badan Nasional Penempataan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ini dalam keadaan kosong tampa penjagaan sekurity seperti yang diungkapkan oleh pak Jaka umur 52 tahun Kepala Seksi Kelembagaan yang ditemui oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, ditambahkan pula bahwa beliau mengetahui kejadian ini dikarenakan ditelepon oleh warga disekitar kantor yang mengenali dirinya.

Dalam usaha pemadaman ini turut serta personil Polresta Banda Aceh, Polsek Banda Raya, untuk pengamankan lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan penyebab kebakaran berawal dari korseleting listrik pada pendingin ruangan (AC).

With @yudidamkaraceh