Ruang Mesin Kapal KM Sinar Jaya 7 Terbakar

Banda Aceh – Kamis, 20 April 2017  Kapal KM Sinar Jaya 7 milik warga yang bersandar dipinggir Jalan Sisingamaharaja TPI (tempat pelelangan ikan) Lampulo Kecamatan Kuta alam Kota Banda Aceh terbakar sekiranya Jam. 17.00 Wib. Kapal tersebut milik Pak H. Muslim umur 52 Tahun asal Leupung Kabupaten Aceh Besar yang saat di konfirmasi oleh Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh mengatakan, “ bahwa beliau menerima laporan dari anah buahnya yang bekerja di kapal tersebut, dan langsung kelokasi kejadian beriringan dengan ia menghubungi kenalannya yang berkerja di Pemadam Kebakaran dan kebetulan petugas tersebut sedang piket di pos pembantu wilayah Jalan Pelangi. Setelah menerima laporan tersebut petugas menghubungi kantor pusat pemadam di Jalan Soekarno-Hatta melalui Radio komunikasi.

Armada pemadam kebakaran yang dikerahkan di lokasi sebanyak 3 unit dibantu oleh Ambulance P2KK Aceh di karenakan ada korban kebakaran pada Kapal KM Sinar Jaya 7 tersebut. Menurut data  yang dihimpun oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh didapati keterangan bahwa kejadian kebakaran itu berawal dari korseleting pada genset kapal menimbulkan percikan api dan hanya membakar ruangan bawah dek kapal tersebut.

Sampai berita ini diturunkan didapati tiga korban luka bakar yang telah diantar oleh warga dan ambulance P2KK Aceh ke rumah sakit terdekat. Ke tiga korban tersebut yaitu, Fahmi umur 37 tahun, Bachtiar umur 27tahun dan Fauzi umur 28 tahun merupakan pekerja pada Kapal KM Sinar Jaya 7 tersebut.

With @yudidamkaraceh