Beberapa Unit Rumah Terbakar Di Gampong Laksana

Banda Aceh – 13 April 2017  Kebakaran yang terjadi beralamatkan di Jalan Bakti Lr. I Lingkungan Jurong Krueng Aceh Gampong Laksana Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh sekiranya Jam 00.30 Wib telah menghanguskan beberapa unit rumah atas nama :

  1. Alm. Ardinal yang ditepati oleh anaknya bernama Yoyo
  2. Ariyani umur 55 tahun
  3. Dosi Elfian (isteri Phona umur 33 tahun) di sewakan kepada Adi umur 26 tahun
  4. Ari pekerjaan swasta
  5. Aciu (WNI keturunan Asia) pekerjaan swasta
  6. Haan (WNI keturunan Asia) pekerjaan swasta
  7. Alm. Amigo yang ditepati oleh anaknya bernama Ferri (rumah bagian belakang)
  8. Akunyit (rumah bagian belakang) pekerjaan swasta

 

Menurut informasi yang dihimpun oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh dari saksi (kepala lorong) bernama Ade Irawan umur 47 tahun mengatakan bahwa Ari yang mengontrak rumah milik Aciu tersebut  mendatangi beliau dan mengatakan rumah kontrakannya dibagian belakang terbakar.Selanjutnya Kepala lorong tersebut melihat kondisi rumah yang terbakar dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh melalui via telp. Darurat 0651-44123 maka langsung mengerahkan 8 (delapan) unit armada damkar, dan 1 (satu) unit ambulance milik P2KK Aceh ke lokasi, serta didukung oleh 2 (dua) unit armada pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Besar. Armada sampai di lokasi Jam 00.38 Wib dengan sisi lorong yang sempit langsung melaksanakan pemadaman dari beberapa sisi yaitu muka dan belakang perumahan tersebut.

Dalam usaha pemadaman ini turut serta personil Polresta Banda Aceh, Polsek Kuta Alam, Koramil Kuta Alam, mengamankan lokasi kejadian untuk mengantisipasi akan hal-hal yang tidak diinginkan, serta relawan RAPI sebagai bantuan komunikasi

Sampai berita ini diturunkan ada seorang korban patah tulang karena melompat dari atas rumah bertingkat bernama Aciu dan seorang korban lagi pingsang belum diketahui identitasnya dan telah ditangani oleh pihak Ambulance P2KK Aceh ke Rumah Sakit, namun untuk asal penyebab kebakaran saat ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

With @yudidamkaraceh